1. Sebelum dimulai pastikan koneksi atau jaringan internet Anda lancar.
2. Pastikan Anda berada di lokasi yang kondusif, aman, dan tidak ada gangguan atau bantuan dari pihak lain.
3. Ujian ini memiliki 95 butir soal yang seluruhnya terdiri dari 25 soal bisnis, 30 soal digital marketing, 24 soal desain & branding, 16 soal investasi.
4. Selama tes berlangsung peserta akan dimute atau mode diam oleh operator.
5. Durasi pengerjaan ujian selama 120 menit atau 2 jam. Apabila peserta dapat mengerjakan tes online dari waktu yang disediakan, silahkan menekan tombol finish di bagian kanan bawah soal terakhir.
6. Peserta yang menekan tombol finish sebelum menyelesaikan soal secara keseluruhan, tidak dapat mengulang tes online dengan alasan apa pun.
7. Pastikan berdoa sebelum mengerjakan soal ujian.
8. Peserta yang sudah menyelesaikan tes online dipersilakan meninggalkan Zoom Meeting dan screenshot atau foto skor tes online lalu kirimkan ke WhatsApp Digital Business Strategic.
0 of 96 Questions completed
Questions:
You must fill out this field. | |
You must fill out this field. |
You have already completed the quiz before. Hence you can not start it again.
Quiz is loading…
You must sign in or sign up to start the quiz.
You must first complete the following:
0 of 96 Questions answered correctly
Your time:
Time has elapsed
You have reached 0 of 0 point(s), (0)
Earned Point(s): 0 of 0, (0)
0 Essay(s) Pending (Possible Point(s): 0)
Strategi yang digunakan untuk membedakan produk dari pesaing dikenal sebagai?
Laporan keuangan yang menunjukkan pendapatan dan pengeluaran disebut?
Dalam bisnis, “likuiditas” merujuk pada?
Dalam analisis STP, setelah melakukan segmentasi pasar, langkah selanjutnya adalah?
Salah satu kriteria dalam memilih target pasar yang tepat adalah?
Dalam positioning, tujuan utama perusahaan adalah?
Mana yang merupakan contoh strategi positioning?
Apa tujuan dari proses segmentasi dalam STP?
“FitWear”
FitWear adalah perusahaan pakaian olahraga yang baru saja meluncurkan lini produk pakaian berbahan ramah lingkungan. Mereka ingin menargetkan konsumen yang peduli dengan lingkungan sekaligus aktif secara fisik. Namun, mereka masih mencari cara untuk memposisikan diri di pasar yang sangat kompetitif.
FitWear ingin menargetkan segmen konsumen yang peduli terhadap isu lingkungan dan aktif secara fisik. Apa jenis segmentasi yang paling tepat digunakan oleh FitWear untuk mencapai target pasar ini?
Setelah melakukan riset pasar, FitWear menyadari bahwa tidak semua konsumen yang peduli lingkungan juga aktif secara fisik. Mereka memutuskan untuk menargetkan segmen yang lebih kecil, yaitu konsumen muda yang sering berolahraga dan peduli pada isu lingkungan. Apa strategi targeting yang digunakan FitWear dalam kasus ini?
FitWear memutuskan untuk memposisikan produknya sebagai pakaian olahraga premium yang menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan. Apa langkah positioning terbaik yang bisa dilakukan FitWear untuk mendukung posisi tersebut di pasar?
FitWear mempelajari bahwa pesaing utama mereka memposisikan produk dengan harga lebih rendah tetapi dengan kualitas bahan yang tidak ramah lingkungan. Apa strategi positioning yang paling tepat untuk FitWear agar dapat bersaing secara efektif?
FitWear mendapati bahwa segmen pelanggan mereka yang sering membeli produk olahraga premium lebih tertarik pada fitur ramah lingkungan dibandingkan dengan harga yang lebih rendah. Ini mengindikasikan bahwa segmen tersebut memberikan prioritas pada apa dalam konteks STP?
Setelah mengidentifikasi segmen yang tepat, FitWear ingin menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan konsumennya melalui strategi hubungan pelanggan. Apa yang harus menjadi fokus FitWear dalam elemen “Customer Relationships” untuk segmen premium ini?
Setelah menentukan target pasarnya, Perusahaan B berusaha memposisikan produk mereka sebagai pilihan paling inovatif dan ramah lingkungan di pasar. Namun, perusahaan pesaing juga mempromosikan produk dengan keunggulan yang sama. Apa yang seharusnya dilakukan oleh Perusahaan B untuk membedakan dirinya secara lebih efektif melalui strategi positioning?
Perusahaan C melakukan segmentasi pasar berdasarkan faktor geografis, seperti negara dan kota, tetapi menyadari bahwa setiap wilayah memiliki preferensi produk yang sangat berbeda. Apa tindakan terbaik dalam strategi targeting untuk mengatasi masalah ini?
Jika sebuah produk gagal mencapai Product-Market Fit, tindakan terbaik yang bisa dilakukan adalah?
Tanda-tanda perusahaan telah mencapai Product-Market Fit adalah?
Case Study Product Market Fit
HealthyBites adalah startup yang memproduksi camilan sehat berbasis kacang-kacangan dengan target konsumen yang peduli dengan kesehatan. Mereka memasuki pasar dengan mengklaim bahwa produk mereka rendah kalori dan tinggi protein. Namun, survei menunjukkan bahwa banyak konsumen merasa bahwa rasa camilan ini terlalu hambar, sehingga tingkat pembelian ulang rendah.
Apa yang harus dilakukan HealthyBites untuk mencapai Product-Market Fit dalam kasus ini?
HealthyBites menerima banyak feedback dari pelanggan yang menunjukkan bahwa meskipun produk mereka sehat, ukuran kemasannya terlalu kecil untuk harga yang ditawarkan, menyebabkan penurunan minat beli. Bagaimana HealthyBites dapat menyesuaikan diri untuk mencapai Product-Market Fit berdasarkan feedback ini?
Dalam Lean Canvas, apa tujuan utama dari elemen “Key Metrics”?
Pada BMC, “Customer Relationships” berfokus pada bagaimana perusahaan?
Ketika perusahaan startup baru mencoba mengidentifikasi “Problem” dalam Lean Canvas, apa pertanyaan utama yang harus mereka jawab untuk memastikan bahwa masalah tersebut penting bagi segmen pelanggan?
Dalam BMC, bagaimana perusahaan harus menggunakan elemen “Key Partners” untuk mengoptimalkan bisnis mereka?
Dalam Lean Canvas, “Solution” adalah komponen penting. Ketika perusahaan gagal mendapatkan traksi pasar, apa yang mungkin menjadi alasan utama terkait dengan elemen “Solution”?
Digital Marketing
Apa platform utama untuk pemasaran media sosial?
Apa tujuan utama dari content marketing?
Strategi digital marketing dengan jalan membayar media disebut
Dalam bisnis ada pihak yang menanggung risiko, pilihlah salah satu di bawah ini yang menurut Anda paling tepat
Institusi keuangan atau individu yang memberikan pinjaman biasa disebut
Termasuk risiko apakah penipuan, perampokan dan korupsi
Ada lima hal utama yang mempengaruhi kepuasan pelanggan, beberapa diantaranya
adalah…
STP merupakan tahapan-tahapan pemasaran terarah yang meliputi…
Sebelum menetapkan pasar sasaran (target pasar) perusahaan perlu melakukan …
Suatu bidang atau kuadran yang berisi titik-titik yang menghubungkan hubungan
dalam variabel tingkat kecenderungan pembelian disebut dengan…
Tujuan pemasaran adalah mencapai kepuasan konsumen, di mana terdapat empat
komponen dalam bauran pemasaran yaitu 4P, kecuali…
www.amazon.com termasuk dalam jenis aplikasi digital yang menggunakan strategy digital?
www.accenture.com termasuk dalam jenis aplikasi digital yang menggunakan strategy digital?
Facebook,Linkedln, dan Twitter termasuk dalam jenis aplikasi digital yang menggunakan strategy digital?
Tahapan komunikasi pemasaran digital untuk mendisain keterikatan konsumen dengan jalan membangun kesadaran akan merek, produk dan jasa termasuk dalam tahap?
Tahapan komunikasi pemasaran digital untuk mendisain keterikatan konsumen dengan jalan mengikat audiens melalui website atau online termasuk dalam tahap?
Design & Branding
Program aplikasi yang banyak digunakan untuk editing foto atau gambar adalah ….
Langkah membuat lembar kerja baru yang benar pada Photoshop adalah…
Untuk mengatur ukuran bidang kerja digunakan..
adalah ikon yang dapat digunakan untuk seleksi objek. Nama ikon tersebut adalah…
Perintah berikut ini yang digunakan untuk mensejajarkan layer adalah…
ikon gambar tersebut adalah ikon bernama
Tool yang dipakai untuk mengambil sample warna dari sebuah gambar maupun foto
Gambar yang dibuat dari unsur garis dan kurva disebut ..
Dibawah ini efek yang dapat dilakukan di Adobe Ilustrator adalah
Ada 2 tipe gradasi warna pada adobe illustrator, yaitu..
Dalam efek blur terbagi menjadi 3 tipe, yaitu
Tool untuk membuat garis dengan berbagai bentuk, seperti garis lurus, garis lengkung, atau gabungan dari keduanya
Jika kita ingin membuat sebuah objek menjadi tiga bagian, maka tools yang dapat digunakan adalah
Berikut ini yang termasuk submenu pada shape builder tool yakni ….
Berapakah ukuran standar untuk membuat presentasi pada canva?
canva merupakan platform atau media yang digunakan untuk
Berikut merupakan contoh produk yang dapat dihasilkan dengan canva, kecuali
Yang merupakan tab menu yang ada pada canva adalah
menu untuk mencari bentuk, grafis, sticker pada canva adalah…
Suatu bentuk media visual yang menggabungkan gambar bergerak, biasanya dalam format berwarna, dengan tambahan suara/audio merupakan pengertian dari…
Proses menggerakkan dan menata video shot/hasil rekaman gambar menjadi suatu rekaman gambar yang baru dan enak untuk dilihat disebut..
…. adalah proses pengubahan ukuran video agar lebih kecil.
Dalam video editing yang dimaksud film splicing adalah …
Soal Investasi
Apa yang dimaksud dengan manajemen keuangan?
Fungsi pembiayaan dalam manajemen keuangan berfokus pada:
Mengapa manajemen modal kerja penting bagi perusahaan?
…Aktiva lancar penting bagi perusahaan karena:
Apa tujuan utama dari mengelola modal kerja?
Apa yang dimaksud dengan ‘cash flow from operating activities’?
Bagaimana akuisisi Instagram oleh Facebook akan mempengaruhi nilai saham Facebook pada awalnya?
Apa yang dimaksud dengan merger horizontal?
Mengapa perusahaan melakukan merger horizontal?
Apa yang diukur oleh Internal Rate of Return (IRR)?
Jika sebuah proyek memiliki Internal Rate of Return (IRR) sebesar 12% dan discount rate sebesar 10%, apa yang sebaiknya dilakukan?
Jika sebuah proyek memiliki investasi awal sebesar $100,000 dan menghasilkan arus kas masuk tahunan sebesar $30,000 selama 5 tahun, dengan Internal Rate of Return (IRR) proyek tersebut adalah 12%, apakah proyek ini layak jika discount rate yang diterapkan adalah 10%?
Dalam metode pooling of interest, bagaimana perlakuan terhadap laporan keuangan historis perusahaan yang bergabung?
Apa yang dimaksud dengan kegagalan bisnis?
Apa penyebab utama kegagalan perusahaan karena masalah keuangan?
Pada laporan neraca, bagaimana investasi jangka panjang biasanya dicatat?
Jika sebuah perusahaan menjual sebagian dari investasinya dalam obligasi dengan keuntungan sebesar Rp5.000.000, bagaimana keuntungan tersebut dicatat dalam jurnal?
Copyright© 2024 Magnifying Corporate University, All rights reserved. Powered by Garap Digital.